Berbagi Info Menarik

Golongan Darah yang Lebih Rentan Terkena Virus Corona


Golongan Darah yang Lebih Rentan Terkena Virus Corona

Pengetahuan mengenai penyebaran virus corona memang akan bertambah setiap harinya. Walaupun obat ini masih dikembangkan dan belum ditemukan, tetapi juga ada berbagai informasi penting mengenai penyebaran virus ini. Anda bisa untuk membaca mengenai berbagai informasi terbaru mengenai virus ini dengan lebih lengkap di Halodoc yang menyediakan informasi mulai dari cara pencegahan, tips yang bisa dilakukan, dan juga perkembangan terbaru yang akan sangat bermanfaat untuk diketahui.

Dimana untuk salah satu perkembangan terbaru yang dapat diketahui mengenai penyebaran virus ini adalah dari golongan darah yang rentan terkena virus ini. Hal ini melengkapi dari golongan sebelumnya yang dapat lebih rentan terkena virus ini seperti misalnya beberapa golongan berikut ini:

1. Untuk golongan pertama yang dapat untuk lebih mudah tertular virus covid-19 adalah bagi mereka yang berusia lanjut. Bagi orangtua yang mempunyai usia lanjut akan lebih mudah tertular virus ini dibandingkan dengan anak muda.

2. Dari gender yang dimiliki, virus ini juga akan lebih mudah untuk menyerang kaum pria dibandingkan oleh wanita.

3. Bagi mereka yang mempunyai kebiasaan tidak sehat seperti merokok juga akan membuat penyebaran virus ini juga lebih mudah dan membuat mereka lebih rentan untuk tertular.

4. Selanjutnya juga bagi mereka yang mempunyai daya imun yang kurang baik sehingga akan membuat lebih mudah virus untuk masuk ke dalam tubuh termasuk corona.

Selain beberapa golongan tersebut, ada golongan terbaru yang dapat lebih mudah atau rentan terkena virus ini yaitu berdasarkan golongan darah. Studi ini dilakukan di China bahwa bagi yang mempunyai golongan darah A akan lebih cenderung menjadi kelompok yang rentan terkena virus ini. Sehingga hal tersebut akan membuat golongan darah A lebih berhati-hati karena dari studi menunjukan golongan ini yang lebih mudah tertular virus corona.

Hal tersebut merupakan studi dari Centre for Evidence Based and Translational Medicine yang ada di Zhongnan Hospital of Wuhan University. Studi yang dipimpin oleh Wang Xinghuan ini melakukan studi dengan cara mengamati golongan darah dari 2000 pasien yang terinfeksi di Wuhan dan juga daerah Shenzhen. Dari studi tersebut menunjukkan bahwa mayoritas pasiennya mempunyai golongan darah A yang merupakan golongan darah terbanyak untuk pasien.

Sedangkan untuk golongan darah yang lebih resisten atau tidak mudah terkena virus ini adalah golongan darah O. Golongan darah ini merupakan golongan darah yang lebih sedikit sehingga merupakan golongan darah yang bisa lebih tenang karena lebih resisten dengan virus ini. Akan tetapi penelitian tersebut juga tidak menjamin bahwa Anda yang mempunyai golongan darah O akan lebih aman untuk tidak tertular virus ini. Karena penelitian hanya mengungkapkan bahwa golongan darah A lebih banyak yang tertular corona dibandingkan golongan darah lainnya.

Oleh karena itulah setiap golongan darah terutama yang mempunyai golongan darah A akan lebih baik untuk dapat menghindari penyebaran virus corona ini dengan melakukan berbagai langkah pencegahan yang dapat dilakukan seperti berikut ini:

1. Langkah pertama adalah dengan mencuci tangan dengan bersih menggunakan sabun dan menghindari untuk menyentuh muka apabila belum mencuci tangan.

2. Mengkonsumsi makanan yang bergizi dan berolahraga untuk membuat daya tubuh menjadi lebih baik sehingga imun tubuh juga tinggi.

3. Tidak keluar rumah dan melakukan social distancing untuk dapat mencegah penularan corona lebih efektif.


Share:

0 komentar:

Posting Komentar