Berbagi Info Menarik

Pentingnya Jaminan untuk Pendidikan Anak di Masa Depan


Pentingnya Jaminan untuk Pendidikan Anak di Masa Depan

Sudah merupakan tanggungjawab Anda untuk memenuhi semua kebutuhan anak, terutama pendidikan. Keberhasilan seorang anak pun bisa dipengaruhi oleh pendidikannya. Oleh karena itu, Anda perlu mengupayakan santunan untuk pendidikan anak di masa depan dengan mendaftarkan diri sebagai nasabah asuransi. Berikut ulasan lebih lanjut untuk memahami dengan baik pentingnya santunan pendidikan.

Pengertian Santunan Pendidikan

Santunan pendidikan ini merupakan sebuah perlindungan yang diberikan dalam bentuk biaya untuk pendidikan anak. Hal ini akan diterima anak ketika Anda meninggal dunia dengan berbagai penyebab. Bisa juga dikeluarkan karena mengalami kondisi tertentu yang memenuhi syarat dari santunan.

Biaya yang akan dikeluarkan nantinya sesuai dengan biaya premi yang Anda bayarkan. Jumlah perkiraan biaya yang keluar ke depannya nanti akan dijelaskan di awal sebelum kesepakatan dengan pihak asuransi dilakukan. Anda harus menanyakan dengan detail hal ini kepada pihak asuransi yang menjalankan program agar tidak terjadi permasalahan nantinya.  

Manfaat Utama Santunan

Adanya santunan ini tentu memberikan manfaat yang penting untuk pendidikan anak di masa depan. Anda tidak akan tahu apa yang terjadi nantinya. Santunan ini yang akan menjadi jaminan agar anak bisa mendapatkan pendidikan sesuai dengan keinginan dan kebutuhannya.

Adanya santunan ini akan mencegah anak Anda dari biaya pendidikan yang tidak terpenuhi. Tidak akan ada masalah putus sekolah yang terjadi pada anak jika menggunakan santunan pendidikan ini. Besaran santunan yang diberikan mulai dari Rp10.000,- per tahun atau sesuai dengan besaran premi.

Manfaat Tambahan Santunan

Santunan untuk pendidikan anak ini memiliki manfaat tambahan yang akan didapatkan sesuai dengan kondisi. Anak Anda akan mendapatkan santunan biaya pendidikan jika tertanggung utama meninggal dunia karena mengalami kecelakaan. Kategori kecelakaan ini pun tentu memenuhi ketentuan yang ditetapkan pihak asuransi.

Anda bisa menanyakannya langsung saat melakukan kesepakatan. Anak juga akan mendapatkan santunan meninggal dunia atau cacat tetap keseluruhan yang terjadi karena kecelakaan. Manfaat lainnya akan mendapatkan santunan rawat inap di rumah sakit akibat mengalami kecelakaan. Ketentuannya minimal 5 hari berturut-turut di rawat di rumah sakit.

Manfaat yang tak kalah penting adalah diberikannya tunjangan kehilangan pendapatan karena cacat tetap seluruh yang Anda alami. Bahkan pihak asuransi nantinya akan memberikan santunan biaya pemakaman sehingga keluarga yang ditinggalkan tidak mengalami masalah dalam biaya.

Syarat untuk Terdaftar dalam Santunan

Anda bisa mendapatkan santunan ini dengan syarat  sudah berlaku 24 jam sehari di manapun di wilayah Indonesia. Risiko yang akan ditanggung sesuai ketentuan di dalam polis. Kondisinya diberlakukan mulai dari usia di atas 17 hingga 64 tahun. Periode asuransi berlaku selama 1 tahun. Anak yang akan mendapatkan santunan ini ialah anak kandung dari usia 1 sampai 21 tahun.

Setelah semua syarat terpenuhi Anda tinggal memilih premi yang diinginkan. Isi formulir pendaftaran dengan data yang benar. Tanyakan setiap poin yang tertulis di dalam kertas perjanjian. Pastikan Anda memahaminya dengan baik.

Setelah itu akan keluar nomor polis dan nomor pembayaran. Jangan sampai lupa untuk membayar premi secara rutin setiap bulannya. Konfirmasi semua data ini akan dikirim kembali via email Anda sebagai bukti pendaftaran.

Anda yang paling tahu santunan untuk pendidikan anak dibutuhkan ke depannya. Hitunglah estimasi biaya yang bisa dikeluarkan untuk pendidikan dan sesuaikan dengan kemampuan membayar premi setiap bulannya. Anak merupakan salah satu aset yang berharga dan Anda perlu memberikan pendidikan terbaik untuknya dengan bergabung di happyone.di.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar