Berbagi Info Menarik

5 Jenis Bahan Catton Berkualitas untuk Kaos Polos

 5 Jenis Bahan Catton Berkualitas untuk Kaos Polos

Kaos polos merupakan baju yang tidak akan pernah ketinggalan zaman dari tahun ke tahun. Dapat digunakan oleh semua kalangan. Salah satu bahan yang sering digunakan adalah cotton. Namun, bahan ini juga terdiri dari banyak jenis


1.      Catton Combed

Catton combed merupakan bahan yang terbuat dari 100% serat kapas alami murni. Karakteristik yang dimiliki bahan ini adalah bertekstur halus, nyaman, dingin, dan menyerap keringat. Bahan ini cocok digunakan untuk daerah yang memilki iklim tropis seperti Indonesia.

Serat benang pada bahan ini lebih halus dan rata sehingga memberikan kesan penampilannya yang lebih halus, rata dan rapi karena dalam prosesnya melalui beberapa tahap panjang. Tahap pembedanya dengan catton lain adalah pada proses combing yaitu tahap menyeleksi bulu-bulu sisa.

2.      Catton Carded

Catton carded merupakan bahan yang juga terbuat dari 100% serat kapas alami murni. Bedanya dengan cotton combed adalah karena tidak melalui proses combing. Sehingga baju polos dengan bahan ini memiliki serat benang yang tidak lebih halus dari catton combed.

Baju dengan bahan catton ini menjadi favorit karena memiliki harga yang relatif lebih murah dan digunakan pada pasar kelas menengah seperti kaos oblong olahraga, seragam buruh, kaos promosi, dan lain-lain.

3.      Catton Pique

Bahan catton pique dengan ciri khas yaitu memiliki pori-pori dan rajutannya yang terasa. Biasanya kain ini digunakan dalam pembuatan kaos polo. Pada bagian leher kaos polo digunakan kerah sebagai pengganti rib yang dipakai pada kaos biasa.

Bahan ini terdiri dari dua pembuatan ada yang murni dari catton dan ada pula yang pembuatannya dicampur dengan polyester. Baju dengan bahan ini dapat menyerap keringat sehingga lebih nyaman digunakan.

4.      Catton Bambu

Kaos dengan bahan catton Bambu merupakan bahan model terbaru di dunia industri konveksi kaos. Bahan ini memiliki proses pengembangan paling cerah dalam proses pembuatannya. Sebelumnya bahan ini digunakan sebagai bahan pembuatan produk mode.

Digunakannya pada pakaian dalam, kaos kaki, dasi, handuk, sapu tangan, masker, bed cover, bahkan sampai popok bayi. Bahan ini lembut dan nyaman dipakai. Sehingga seiring perkembangan teknologi konveksi, catton jenis menjadi populer digunakan sebagai bahan untuk produksi kaos.

5.      Cotton Viscose 

Cotton viscose merupakan bahan yang pembuatannya menggunakan campuran  kain katun sebanyak 55% dengan kain sintesis polyester sebanyak 45%. Bahan baju ini mampu menyerap keringat dengan baik karena kandungan bahan catton yang lebih mendominasi dari pada polyester.

Kaos polos dengan bahan catton merupakan baju yang banyak diminati oleh banyak kalangan. Terutama bagi laki-laki. Baju kaos juga bisa digunakan sebagai baju dalaman saat memakai kemeja. Baju kaos memiliki banyak varian warna yang bisa dipilih sesuai dengan warna kesukaan Anda. Harga dari baju kaos juga bervariasi sesuai dengan bahan yang digunakan.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar